banner 468x60

Berinvestasi dalam Bentuk Apartemen jadi Alternatif

Tidak ada komentar 251 views
banner 160x600
banner 468x60

Kali ini kami akan bahas terkait dengan Berinvestasi dalam Bentuk Apartemen jadi Alternatif para Investor. Setelah tanah dan rumah, Anda juga bisa memilih apartemen sebagai investasi. Meskipun sekarang ini banyak orang yang melakukan kegiatan investasi pada apartemen, tidak menutup kemungkinan Anda untuk berinvestasi karena peluang bisnis ini cukup menjanjikan. Apartemen bisa digunakan sendiri atau disewakan kepada orang lain atau ekspatriat.

Berinvestasi dalam Bentuk Apartemen jadi Alternatif

Berinvestasi dalam Bentuk Apartemen jadi Alternatif

Sebelum memulai investasi pada apartemen Anda bisa melihat terlebih dulu keuntungan dan kerugian dalam investasi ini:

a. Keuntungan investasi apartemen

  • Biaya investasi lebih murah dan terjangkau
  • Berpotensi mendapatkan pendapatan bulanan (monthly income)

b. Kerugian investasi apartemen

  • Kepemilikan investasi apartemen mempunyai batas waktu.
  • Capital gain investasi apartemen lebih kecil dibandingkan dengan investasi rumah
Memilih investasi apartemen

Setiap saat tawaran pilihan berinvestasi di apartemen selalu banyak, mulai tawaran di tempat yang murah sampai tawaran investor di proyek apartemen miliaran rupiah. Namun, hanya sedikit lokasi apartemen yang benar-benar membuat Anda memiliki passive income yang cukup besar untuk memenuhi kebutuhan hidup. Berikut beberapa tips untuk berinvestasi pada apartemen :

1. Lokasi Apartemen

Aparteman harus memiliki lokasi yang strategis. Ini bertujuan untuk memudahkan penghuni dalam mengakses tempat-tempat yang dibutuhkan. Beberapa hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih lokasi strategis:

  • Pilih lokasi di kawasan bisnis
  • Lokasi favorit para ekspatriat yang sesuai anggaran
  • Lokasi yang sesuai dengan komunitas bangsanya
2. Pengelola apartemen

Pengelola apartemen harus memiliki reputasi terbaik. Pengelola caliber internasional bisa menjadi jaminan kesuksesan pemasaran dan kenaikan nilai investasinya.

3. Kelengkapan surat izin apartemen

Kelengkapan surat izin yang layak untuk berdirinya sebuah apartemen, seperti block plan, izin pendahuluan, IMB, setifikat atas tanah, dan bank yang memberi kredit untuk pembangunan apartemen. Jangan sampai pengembang berspekulasi mendapatkan dana pembangunan dari konsumennya.

4. Status tanah

Harus diperhatikan status tanah dari apartemen tersebut, apakah hak milik atau bukan. Investasi akan aman apabila status tanah ada dalam status hak milik. Pembangunan apartemen di atas tanah sewa atau sengketa akan membuat pembangunan terhambat, atau bahkan batal dibangun karena adanya masalah tanah.

5. Fasilitas apartemen

Selain menyiapkan anggaran, fasilitas yang ada dalam apartemen itu pun harus diperhatikan.

  • Fasilitas interior, perlu ditanyakan pada pengembang jenis interior apa yang disediakan pengembang, sehingga anda tidak perlu mengeluarkan modal lebih besar.
  • Fasilitas outdoor, harus mendapat perhatian lebih yaitu: jenis dan pemakaian fasilitas olahraga, restoran, cafe, club house, area parker, lift, listrik, mal, dan sarana bermain.

6. Pilih apartemen dengan minimal 2 kamar tidur

7. Pengelolaan apartemen harus diperhatikan

Pengelolaan atau manajemen property sangat mempengaruhi pelayanan yang diberikan kepada penghuni maupun tamunya. Pengelolaan apartemen bisa juga memakai jasa pengelola hotel.

Demikian info tentang Berinvestasi dalam Bentuk Apartemen jadi Alternatif semoga bermanfaat.

Referensi :

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

loading...
Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Berinvestasi dalam Bentuk Apartemen jadi Alternatif"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.