banner 468x60

Investasi Salah Satu Cara untuk Menyimpan Uang

Tidak ada komentar 258 views
banner 160x600
banner 468x60

Pembahasan kita kali ini ialah Investasi Salah Satu Cara untuk Menyimpan Uang. Sebagai manusia, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. Kebutuhan dan tuntutan zaman yang semakin berkembang membuat semua orang berpikir berulang-­ulang. Bagaimana cara untuk menyimpan uang dan menanamkan modal untuk di kemudian hari dapat diambil hasilnya.

Investasi Salah Satu Cara untuk Menyimpan Uang

Investasi Salah Satu Cara untuk Menyimpan Uang

Salah satu cara untuk semua itu adalah dengan melakukan penyimpanan dan atau penanaman modal dalam berbagai bentuk investasi. Kegiatan berinvestasipun banyak macamnya, dengan cara menanam modal berupa tanah atau rumah, menabung di bank atau membuka usaha sendiri, berbisnis, jual-beli saham, emas atau pun membuka factory outlet atau distro, butik, restoran dan lainnya.

Sebagaimana yang telah diketahui bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak penduduk yang mayoritas keadaan tingkat ekonominya masih berada di bawah standar. Maka kegiatan berinvestasi merupakan salah satu jalan untuk meningkatkan keadaan tingkat ekonomi kita apalagi di zaman sekarang ini yang segala sesuatu mahal, serba uang.

Pada dasarnya orang melakukan investasi adalah untuk menghasilkan sejumlah uang, untuk mendapatkan kehidupan yang lebih layak di masa depan, mengurangi resiko inflasi, dorongan untuk menghemat pajak. Alasan utama orang melakuan investasi adalah untuk memperoleh keuntungan.

Pekerjaan untuk Kesejahteraan

Berbagai jenis pekerjaan dilakukan banyak orang di dunia ini terutama untuk meningkatkan kesejahteraan hidupnya. Jenis pekerjaan yang dilakukan pun berbeda untuk setiap orang. Ada yang bekerja sebagai karyawan, pegawai negeri sipil, pengusaha, baik dari mulai tingkat bawah sampai pengusaha papan atas, ada pula yang bekerja sebagai investor dalam berbagai investasi.

Sebagai karyawan, tentunya kita harus bekerja sesuai dengan hak dan kewajiban yang telah disepakati. Begitupun sebagai pegawai negeri sipil yang bekerja untuk bangsa dan Negara. Sebagai pengusaha umumnya mereka identik dengan kemampuan dalam hal permodalan. Adapun seorang investor, mereka tidak perlu repot-repot turun tangan langsung dalam suatu kegiatan perusahaan, tetapi cukup menginvestasikan uangnya secara jeli dan mengawasi perkembangan usaha investasinya.

Definisi Investasi

Pengertian investasi itu sendiri adalah penanaman modal untuk satu atau beberapa aktiva yang dimiliki dan biasanya dalam jangka waktu yang lama. Dengan harapan akan memperoleh keuntungan di masa yang akan datang. Atau bisa dibilang sebagai tabungan masa depan.

Dewasa ini banyak negara-negara yang melakukan kebijaksanaan yang bertujuan untuk meningkatkan investasi, baik domestik maupun modal asing. Hal ini dilakukan pemerintah karena kegiatan ini akan mendorong pula kegiatan ekonomi suatu negara, penyerapan tenaga kerja, peningkatan output yang dihasilkan, penghematan devisa dan bahkan penambahan devisa negara.

Proyek investasi merupakan suatu rencana untuk menginvestasikan sumber-sumber daya. Baik proyek kecil maupun proyek raksasa untuk memperoleh manfaat di masa mendatang. Pada umumnya manfaat ini berupa dalam bentuk uang. Sedangkan modal bisa saja dalam bentuk lain tidakhanya uang, seperti tanah, bangunan, mesian, dan lainnya. Namun baik sisi pengeluaran investasi ataupun manfaat yang diperoleh, semua harus dikonversikan dalam nilai uang.

Demikian info tentang Investasi Salah Satu Cara untuk Menyimpan Uang semoga bermanfaat.

sumber : Rahasia Terbesar Investasi, Adi Setiawan Marsis

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

loading...
Email Autoresponder indonesia
Tag:
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Investasi Salah Satu Cara untuk Menyimpan Uang"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.