Jual Investasi Anda Bila Nilainya Menurun

Tidak ada komentar 174 views
banner 160x600
banner 468x60

Jual Investasi Anda Bila Nilainya Menurun – Sungguh mengherankan melihat banyak orang mengaitkan egonya dengan produk investasi yang dia beli. Bila seseorang membeli sebuah produk investasi dan produk investasi itu menurun nilainya, seringkali mereka merasa gagal. Tetapi, bukannya menjual investasi tersebut, mereka malah menolak menjualnya hanya karena bila mereka menjualnya, berarti mereka mengakui dan menunjukkan pada orang lain bahwa diri mereka telah gagal.

Di pikiran mereka, bila mereka tidak menjualnya dan malah mempertahankan investasi tersebut, mungkin saja investasi itu bisa naik kembali nilainya, bahkan diharapkan menghasilkan keuntungan. Dan bila itu terjadi, tentu saja kebanggaan dirinya akan muncul lagi. Sayangnya investasi tidak peduli terhadap bagaimana perasaan anda terhadapnya. Secara matematis, investasi lebih sulit naiknya dibandingkan turunnya.

Contohnya: Anda berinvestasi dalam bentuk saham. Harga saham Anda adalah Rp 750,- per lembarnya. Kemudian harga saham Anda turun 50 persen menjadi Rp 375,-. Nah masalahnya, agar saham Anda bisa naik kembali ke harga Rp 750, saham itu harus naik sebesar 100 persen.

Pasukan Synergy

Jadi, perlu kenaikan sebesar 100 persen untuk bisa mengembalikan kerugian sebesar 50 persen. Inilah sebabnya kenapa produk investasi yang nilainya jatuh seringkali tidak bisa begitu saja naik kembali ke harga awal. Kalaupun bisa, biasanya akan perlu waktu yang sangat lama.

Itulah sebabnya tidak perlu ragu untuk menjual investasi Anda bila nilainya menurun. Hal ini bukan berarti semua investasi Anda yang merugi saat ini harus segera dijual. Tetapi maksud dari hal ini adalah: Anda tentu bisa melihat investasi mana saat ini, dari yang Anda miliki sekarang, yang pantas Anda jual dan mana yang tidak.

Tidak seharusnya Anda melibatkan ego dalam menghadapi investasi Anda yang merugi. Tidak hanya investasi di saham, tetapi produk investasi apapun juga: Jangan ragu untuk segera menjual investasi Anda yang merugi tersebut, apalagi bila ada peluang berinvestasi di lain tempat yang mungkin lebih baik.

Kolektor dan Investor

Kolektor adalah sebutan bagi orang yang gemar mengoleksi barang tertentu. Tujuannya mengoleksi barang. Para kolektor mengoleksi barang tersebut kemungkinan untuk kepuasan batin, gengsi, dianggap memiliki selera yang baik, atau apa pun itu. Seorang kolektor membeli barang untuk dimiliki, kalau bisa selamanya.

Sedangkan Investor adalah sebutan bagi orang yang mengoleksi barang hanya untuk dijual lagi demi mendapatkan keuntungan. Jadi, kalau kolektor membeli barang untuk dimiliki, sedangkan investor membeli barang untuk kemudian kelak bisa dijual kembali, bisa kepada kolektor atau sesama investor juga. Pendeknya, seorang kolektor adalah pembeli, sedangkan investor adalah orang yang berinvestasi.

Tips berinvestasi barang-barang koleksi

Pasukan Synergy

Berinvestasilah ke dalam barang-barang yang memang Anda kenal dan kuasai seluk beluknya. Dengan demikian, Anda bisa tahu dengan pasti tentang segala macam hal yang menyangkut barang-barang koleksi Anda, seperti berapa harga pantasnya, ke mana bisa menjualnya, di mana bisa membelinya, dan seterusnya.

Jangan jatuh cinta pada barang koleksi Anda. Bila Anda jatuh cinta pada barang koleksi Anda, bisa-bisa Anda akan berat hati bila ingin menjualnya kembali. Padahal bila Anda adalah seorang investor, Anda harus menjual barang koleksi Anda kembali untuk mendapatkan keuntungan.

Demikian info tentangĀ Jual Investasi Anda Bila Nilainya Menurun semoga bermanfaat.

sumber : Rahasia Terbesar Investasi, Adi Setiawan Marsis

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Komunitas SB1M
loading...
Hosting Berkualitas
Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jual Investasi Anda Bila Nilainya Menurun"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.