banner 468x60

Pertimbangan dalam Berinvestasi di Aset Riil

Tidak ada komentar 317 views
banner 160x600
banner 468x60

Kali ini kami akan jelaskan mengenai Pertimbangan dalam Berinvestasi di Aset Riil yang mesti dimengerti. Untuk berinvestasi di aset riil, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal.

Pertimbangan dalam Berinvestasi di Aset Riil

Pertimbangan dalam Berinvestasi di Aset Riil

Berikut beberapa hal yang bisa dijadikan pertimbangan yaitu :

1. Investasi jangka panjang

Hal ini menjadi sumber utama untuk memperoleh kekayaan. Sumber ini dapat dilihat dari lokasi yang strategis dan perawatan yang baik, real estate atau apartemen dapat dihargai dengan harga yang tinggi dalam jangka waktu yang relatif singkat.

2. Tenaga kerja keluarga

Tenaga kerja anggota keluarga sering menjadi alasan utama oleh beberapa investor untuk memperoleh tenaga kerja tetap. Contohnya mengelola hotel, rumah makan, warung internet, game online dan lain-lain adalah sering dimiliki dan dioperasikan oleh keluarga-keluarga utuh, masing-masing anggota bekerja untuk perekonomian mereka sendiri.

3. Pajak penjualan

Pajak juga perlu diperhitungkan. Investor perlu memperhitungkan besar kecilnya pajak yang harus ditanggung, diantaranya untuk pajak bumi dan bangunan (PBB), bea perolehan hak atas tanah dan atau bangunan (BPHTB), dan pajak penghasilan (PPh).

Setiap keuntungan atau pendapatan dari berbagai jenis investasi akan selalu dibebani oleh pajak. Misalnya investasi dalam bentuk properti. Pajak dari investasi properti baru dikenakan jika investor memperoleh keuntungan dari penjualan yang dimilikinya. Hal ini perlu dipertimbangkan karena pajak bisa sangat mempengaruhi keuntungan yang potensial untuk anda peroleh.

4. Pendapatan tambahan

Pendapatan tambahan bisa kita peroleh dari luar investasi kita, misal melakukan investasi di bidang properti menjadi sumber pendapatan tambahan. Bagi beberapa investor pendapatan yang bersumber pada investasi ini banyak dilakukan dengan cara menyewakan satu atau beberapa unit gedung apartemennya dimana mereka juga tinggal disana, pendapatan tersebut untuk membayar biaya pemeliharaan hak milik dan melunasi biaya balik nama. Ini adalah contoh dari penggunaan pendapatan yang berlebih dari para investor untuk memperoleh kekayaan.

5. Pemecahan masalah dengan berinvestasi

Pemecahan masalah dalam hal ini adalah untuk meningkatkan tingkat kehidupan keluarga, salah satunya dengan cara melakukan investasi dalam jenis apapun sesuai kemampuan dan modal yang kita miliki. Seperti dengan cara berinvestasi dalam bidang properti, membeli rumah atau apartemen untuk mendapatkan pendapatan lebih.

Kita harus berani untuk melakukan suatu kegiatan investasi, keberanian juga merupakan faktor yang mempengaruhi seseorang untuk berinvestasi. Karena, tanpa adanya keberanian, seseorang tidak akan bisa berinvestasi. Perasaan takut akan kerugian pasti akan selalu menghantui dan membayang-bayangi investor. Namun, kenapa harus takut jika investasi yang akan dilakukan sudah diperhitungkan terlebih dahulu dengan matang dan terencana. Justru resiko yang muncul itu yang harus dihadapi dan menjadi acuan untuk lebih berani dalam berinvestasi.

6. Kondisi politik dan perekonomian Negara

Seluk beluk dunia investasi sangatlah kompleks. Banyak faktor dan kebutuhan yang membuat manusia ingin berinvestasi. Tetapi, semua ini tentunya akan menambah penasaran dan rasa keingintahuan tentang bagaimana melakukan investasi yang tepat sesuai dengan keinginan dan kemampuan.

Iklim perekonomian suatu negara dipengaruhi juga oleh keadaan politik negara tersebut. Jika iklim politik kondusif, misalnya pemilihan presiden yang aman dan lancar, akan membentuk citra yang baik bagi Indonesia. Hal ini dapat merangsang investor dari dalam dan luar negeri untuk menginvestasikan uangnya di Indonesia. Begitu pula sebaliknya, jika iklim politik dalam negeri tidak stabil, minat investor untuk berinvestasi akan berukurang karena resiko mengalami kerugian menjadi besar.

Demikian info tentang Pertimbangan dalam Berinvestasi di Aset Riil semoga bermanfaat.

Referensi :

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

loading...
Email Autoresponder indonesia
Tag:
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pertimbangan dalam Berinvestasi di Aset Riil"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.